Cara Simple Menambahkan Authors (Penulis) Pada Blogspot

Oleh:   Unknown Unknown   |   4/20/2016 07:40:00 PM
Sebuah blog kurang lengkap apabila di kelola oleh satu orang dengan satu akun gmail, dengan memanfaatkan settingan pada halaman dashboard blog. kita bisa mengedit, menghapus, bahkan menambahkan orang lain ikut  serta dalam menulis sebuah artikel atau monitoring blogspot yang kita kelola. jadi kita tidak usah repot dalam mengelola blog dengan akun gmail sendiri dengan catatan orang yang kita tambahkan menjadi administrator adalah orang yang bisa dipercaya.

Selain itu kita juga bisa menghapus email orang yang kita undang apabila tidak sesuai dengan yang kita inginkan di karenakan sembarangan membuat artikel yang tidak bermanfaat atau alasan lain. tanpa panjang lebar langsung kita simak aja cara simple ini:

Cara Pertama Menambahkan Akun
1. Masuk ke blogger anda
2. Pada menu sebelah kiri klik Setelan (setting) > Dasar > Izin
3.Pada menu add authors klik lalu tambahkan email penulis yang ingin ditambhakan dan klik invite.
Cara Simple Menambahkan Authors (Penulis) Pada Blogspot

4. Lalu buka dan konfirmasi email yang di telah ditambahkan dengan mengklik tautan tersebut. seperti gambar di bawah ini :
5. Klik accept invitation dan setelah itu lihat di setting > permission apabila sudah muncul email yang di tambahkan kita bisa mengatur sebagai author atau admin (tergantung anda). sedangkan untuk menghapus tinggal klik icon silang.
6. Apabila anda ingin mengganti akun blogspot dengan email yang baru cukup ganti email pertama dengan author sedangkan email kedua yang dijelaskan di atas menjadi admin.

mudah bukan...selamat mencoba

Tampilkan Komentar