CARA Mudah Melihat Statistik Pengunjung Atau Visitor Blog Kita

Oleh:   Unknown Unknown   |   4/21/2016 04:00:00 PM
Mempunyai sebuah blog atau website dengan trafik yang sangat bagus memang sangat susah dalam kegiatan suatu blogging, terutama blog yang umurnya kurang dari 1 tahun contoh seperti blog ini. agar dapat berkembang dalam maintance blogspot ada baiknya kita harus sering melihat statistik pengunjung blog dengan menggunakan menu dalam blogger. 

Dalam menu tersebut kita bisa menampilkan postingan yang sering di lihat, sumber lalu lintas blog kita dan lain sebagainya. untuk itu ane ingin berbagi pengalaman cara menampilkan statistik visitor blog. tanpa panjang lebar langsung aja simak artikel sederhana ini.

1. Masuk ke blogspot anda dengan akun gmail
2. Klik pada menu sebelah kiri pilih Stats (bahasa inggris) seperti gambar di bawah ini:

3. Pada overview akan menampilkan seluruh grafik blog kita

4. Posts berguna untuk mengecek artikel mana yang sering di lihat oleh orang lain.

5. Traffic sources  (sumber lalu lintas)  ini kita bisa mengetahui Referring URLs dan Referring Sites, contoh apabila kita menshare atikel kita di suatu forum, media sosial, atau lainya kita akan mendapatkan referal dari dari website tersebut.

6. Audience ini untuk menampilkan pengunjung berdasakan negara di seluruh dunia.

7.  Bisa juga menambahkan sebuah widget dari feedjit.com, cara membuatnya sangat mudah kok. kita tingal memilih warna yang sesuai dengan blog, mengatur lebar serta menampilkan berapa jumlah visitor yang ingin ditampilkan lalu pilih blogger dan terakhir pilih tombol go. aplikasi ini tidak harus daftar dulu.

CARA Mudah Melihat Statistik Pengunjung Atau Visitor Blog Kita

8. eits kelupaan gan, klo tidak mau ribet dengan widget javascript kita bisa mempergunakan tools google analytics, tools ini dapat memonitoring pengunjung secara real time. cara bikin akunnya juga gampang, ente tinggal daftar dan dan masukkan kode google analytics di menu blogspot pilih other (lainnya) > Input kode pada kotak Analytics Web Property ID lalu klik save. dan download deh peranti lunak untuk handphone android atau iphone melalui google play supaya bisa melihat dengan mobile.
CARA Mudah Melihat Statistik Pengunjung Atau Visitor Blog Kita
Demikianlah tutorial yang pendek ini kami buat, semoga bermanfaat

Tampilkan Komentar