CARA CEPAT Daftar Google Webmaster Untuk Blogspot

Oleh:   Unknown Unknown   |   5/02/2016 06:11:00 PM
Mempunyai sebuah blog atau webiste yang kita buat tidak mudah di temukan di mesin pencari seperti google, bing, yandex atau lainnya. mungkin anda belum melakukan index pada blogspot (website) di webmaster?? Untuk itu pada post kali ini saya ingin berbagi pengetahuan agar blogger atau blogspot kita dapat di temukan di search engine. mungkin bagi para master sudah tidak asing lagi dengan kata google webmaster tapi bagi pemula seperti saya bermanfaat sekali mempelajari tools ini, mari langsung ane praktekan sebagai berikut :

1. Seandainya blog anda baru dibuat langkah pertama yaitu buka feedburner google terlebih dahulu. untuk cara membuat feedburner google sudah saya share di artikel sebelumnya.

2. Setelah itu silahkan login di https://www.google.com/webmasters

3. Klik pada tombol tambahkan property di sebelah kanan atas, dan masukkan nama domain blogspot anda atau top level domain ( contoh : domainsaya.com )

4. Klik logo roda gigi (gear) lalu pilih detail verifikasi, seperti gambar di bawah ini :
5. Setelah itu tampil halaman baru dan klik tulisan menggunakan metode verifikasi berbeda.

6. Pilih metode verifikasi dengan Tag HTML, Contoh detail seperti di gambar ini :

CARA CEPAT Daftar Google Webmaster Untuk Blogspot
7. Copy kode verifikasi tag html tersebut di bawah kode <head> atau sebelum <body>, caranya masuk ke dashboard blogspot anda pilih pada menu sebelah kiri lalu klik template dan klik edit html. dan cari <head> paste dan klik save. setelah save, kembali ke halaman google webmaster lalu klik tombol verifikasi.

CARA CEPAT Daftar Google Webmaster Untuk Blogspot
dan sampai di sini anda sudah mendaftarkan sebuah blog atau blogspot ke google webmaster. terima kasih sudah menyimak artikel yang singkat ini, kurang lebih saya mohon maaf, semoga bermanfaat. salam newbie


Tampilkan Komentar